Apa Rahasia Kuatnya Oppo A60? Cari Tahu Di Sini!

Hei, kamu pasti penasaran bagaimana Oppo A60 bisa tahan banting seperti itu kan? Ya, aku juga heran melihat konten-konten ekstrem dari Oppo Indonesia di media sosial mereka. Bayangkan saja, Oppo A60 bisa dijadikan pemukul durian, digeprek dengan parutan kelapa, bahkan dilindas motor, tapi tetap baik-baik saja tanpa gores sedikitpun! Padahal Oppo A60 bukan ponsel rugged tebal dan berat, tapi ramping dengan ketebalan hanya 7,68 mm dan berat kurang dari 190 gram. Penasaran bagaimana bisa? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui rahasia kekuatan Oppo A60!

Mengapa Semua Orang Berlomba Mencoba Kekuatan Oppo A60? Temukan Jawabannya Di Sini!

Desain yang Kokoh

Oppo A60 memiliki desain yang sangat kokoh berkat casing plastik berkualitas tinggi dan bahan yang digunakan. Hal inilah yang membuatnya tahan terhadap berbagai uji coba ekstrim seperti pecahkan durian, geprek kacang, bahkan ditindih sepeda motor. Meskipun tipis, Oppo A60 sangat kuat dan awet.

Layar yang Dilindungi

Layar Oppo A60 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang tahan gores dan benturan. Kaca pelindung ini sangat keras sehingga dapat melindungi layar 6.22 inci HD+ Full Screen Display dari kerusakan. Tidak heran jika layar Oppo A60 tetap mulus meski diuji dengan berbagai cara ekstrim.

Baterai yang Kuat

Oppo A60 dibekali baterai 4230 mAh yang sangat tahan lama. Baterai besar ini mendukung penggunaan Oppo A60 untuk berjam-jam tanpa harus mengisi ulang daya. Performa baterai Oppo A60 yang andal inilah yang membuatnya bisa digunakan untuk berbagai uji coba ekstrim tanpa khawatir kehabisan daya.

Sistem Operasi yang Sempurna

Oppo A60 berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS 6. Meski ringan, sistem operasi ini sangat stabil dan mumpuni mendukung kinerja Oppo A60. Berkat dukungan sistem operasi yang bagus, Oppo A60 dapat diandalkan untuk melakukan berbagai hal tanpa masalah, termasuk diuji dengan cara ekstrim.

Oppo A60, Smartphone Ramping Tapi Kuat

Oppo A60 memang smartphone yang ramping dan ringan, tapi ternyata kuat juga lho. Bagaimana bisa?

Desain yang Kokoh

Meski hanya 7.68 mm tipis dan berat kurang dari 190 gram, Oppo A60 dilengkapi desain full metal body yang solid. Chassis logam ini melindungi komponen dalam ponsel dari kerusakan saat terjatuh atau terbentur benda keras.

Layar Yang Awet

Layar 6.09 inci Oppo A60 menggunakan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang tahan gores dan retak. Kaca ini mampu melindungi layar dari kerusakan akibat penggunaan kasar sehari-hari.

Baterai Tahan Lama

Dengan kapasitas baterai 4.230 mAh, Oppo A60 dapat bertahan hingga 1-2 hari dengan penggunaan normal. Baterai berkapasitas besar ini juga mendukung daya tahan ponsel dalam kondisi ekstrem seperti pemutaran video HD nonstop.

Ketahanan Air dan Debu

Oppo A60 dilengkapi sertifikasi IPX4 yang berarti tahan terhadap semprotan air dan debu. Ponsel ini dapat digunakan di area berdebu atau terkena semprotan air tanpa khawatir rusak.

Dengan desain ramping tapi kokoh, layar awet, baterai tahan lama, dan ketahanan air serta debu, pantas saja Oppo A60 mampu bertahan dalam berbagai kondisi ekstrem. Ramping dan kuat, dua kata yang mewakili kelebihan Oppo A60 ini.

Apa Rahasia Kekuatan Oppo A60?

Casing yang Tangguh

Rahasia kekuatan Oppo A60 sebenarnya terletak pada casing atau bodi yang digunakan. Oppo A60 menggunakan casing berbahan aluminium alloy yang sangat kuat dan ringan. Bahan ini mampu melindungi komponen dalam Oppo A60 dari benturan keras dan guncangan ekstrem. Tidak heran jika Oppo A60 masih utuh setelah dihantam benda-benda berat.

Desain Ramping dan Ringan

Meskipun kuat, casing Oppo A60 didesain sangat ramping dan ringan, hanya 7.68 mm dan berat kurang dari 190 gram. Kelebihan ini membuat Oppo A60 tetap nyaman digenggam dan dibawa ke mana-mana. Padahal kebanyakan ponsel dengan ketahanan tinggi cenderung berukuran lebih besar dan berat. Oppo berhasil meramu kombinasi sempurna antara kekuatan dan kepraktisan.

Teknologi Pendukung

Dibalik casing Oppo A60 yang tangguh, ada sejumlah teknologi pendukung yang turut menjaga kinerja ponsel. Seperti fitur anti gores dan anti debu yang melindungi layar. Juga baterai berkapasitas besar 4,230 mAh yang dapat bertahan lebih lama ketika digunakan di kondisi ekstrem.

Pengujian Berkualitas Tinggi

Produk Oppo sebelum diluncurkan ke pasaran selalu melalui serangkaian colok12 pengujian ketat yang berstandar internasional. Pengujian drop test, misalnya, dilakukan dari ketinggian 1.5 meter untuk memastikan ponsel mampu bertahan dari benturan kuat. Hasilnya, Oppo A60 lolos uji dengan sangat baik. Itulah bukti komitmen Oppo dalam menghadirkan ponsel dengan kualitas dan ketahanan terbaik.

Keunggulan Oppo A60 dari sisi desain, ketahanan, dan teknologi inilah yang menjadi rahasia di balik aksi ekstrem yang ditampilkan. Tidak heran jika Oppo A60 disebut sebagai “ponsel dengan kekuatan super

Fitur-Fitur Utama Oppo A60 Yang Membuatnya Tahan Banting

Bodi yang Didesain Khusus

Bodi Oppo A60 didesain khusus untuk tahan banting. Bodi yang hanya 7,68 mm tebal dengan berat kurang dari 190 gram ini terbuat dari bahan aluminium alloy yang sangat kuat dan ringan. Aluminium alloy memiliki densitas yang rendah namun sifat mekaniknya tinggi, sehingga mampu menyerap energi benturan dengan baik.

Layar Berlapis Gorilla Glass

Layar Oppo A60 dilapisi oleh kaca Gorilla Glass 3 yang sangat keras dan tahan gores. Gorilla Glass 3 mampu menahan gaya gesek hingga tiga kali lebih kuat dari kaca biasa. Pelapis ini melindungi layar dari kerusakan karena benturan atau goresan tajam.

Waterdrop Notch untuk Perlindungan Maksimal

Desain waterdrop notch pada layar Oppo A60 memberikan perlindungan ekstra untuk kamera selfie. Notch berbentuk titik air ini menempatkan kamera selfie di bagian tengah atas layar, sehingga terlindung dari benturan di sisi layar.

Slot SIM dan MicroSD Terpisah

Oppo A60 memiliki slot kartu SIM dan slot kartu microSD yang terpisah. Slot microSD berada di bagian belakang ponsel, terpisah dari slot SIM. Pemisahan ini mencegah kerusakan pada kartu microSD akibat benturan keras pada bagian belakang ponsel.

Dengan fitur-fitur unggulan ini, tak heran Oppo A60 mampu bertahan dari berbagai uji coba ekstrim. Desain dan material yang digunakan khusus untuk meningkatkan ketahanan, membuat Oppo A60 layak disebut sebagai “raja tahan banting” di kelasnya.

Kesimpulan: Mengapa Oppo A60 Bisa Setangguh Itu?

Desain Tangguh

Oppo A60 memiliki desain bodi yang kokoh dan padat. Bahkan dengan ukuran tipis 7,68 mm, ponsel ini mampu menahan berbagai aksi ekstrem yang dilakukan. Hal ini tentunya berkat material dan proses produksi yang berkualitas dari Oppo.

Layar Corning Gorilla Glass

Layar Oppo A60 dilengkapi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang tahan gores dan benturan. Kaca pelindung ini mampu melindungi layar dari kerusakan akibat benturan atau goresan secara efektif.

Struktur Internal Yang Kuat

Bukan hanya dari luar, kekuatan Oppo A60 juga didukung oleh struktur internal yang kokoh. Komponen-komponen di dalamnya seperti baterai, motherboard, dan sirkuit terpasang dengan rapat dan aman. Sehingga ketika ponsel mengalami guncangan atau benturan keras, komponen di dalamnya tidak akan mudah lepas atau rusak.

Teknologi Pendukung

Oppo A60 juga dilengkapi dengan teknologi pendukung seperti face unlock, fingerprint scanner, dan USB Type-C. Semua fitur ini tentunya akan sia-sia jika ponsel mudah rusak. Oleh karena itu, kekuatan dan ketahanan Oppo A60 menjadi prioritas utama agar dapat mengoptimalkan teknologi yang ada.

Oppo A60 adalah bukti nyata bahwa ponsel dengan harga terjangkau masih bisa memiliki kualitas dan kekuatan yang baik. Tentunya hal ini patut diapresiasi dan menjadi pertimbangan bagi kamu yang mencari ponsel tangguh nan ekonomis.

Conclusion

Jadi begitulah, kamu sudah tahu rahasia kuatnya Oppo A60 setelah membaca artikel ini. Meskipun bentuknya ramping dan ringan, ternyata Oppo A60 memiliki desain yang tahan banting. Bahkan bisa bertahan dari geprek palu, belah durian, atau dilindas motor. Selain itu, fitur kamera ganda AI nya juga mumpuni untuk memotret foto memukau. Pokoknya Oppo A60 layak jadi pilihan buat kamu yang butuh ponsel tangguh dengan kamera oke. Tertarik beli Oppo A60? Yuk cek spesifikasi lengkapnya di website resmi Oppo sekarang juga!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *