Cara Naik Transjakarta ke Konser Ed Sheeran di Jakarta

Cara Naik Transjakarta ke Konser Ed Sheeran di Jakarta

Hai, kamu yang ingin nonton konser Ed Sheeran besok di JIS Ancol! Jangan khawatir soal transportasi, karena kamu bisa naik Transjakarta ke sana. PT Transportasi Jakarta bahkan sudah menyediakan rute khusus Transjakarta menuju lokasi konser Ed Sheeran. Dengan mengikuti petunjuk dari @PT_Transjakarta di Twitter, kamu bisa sampai ke JIS dengan aman dan nyaman. Transjakarta adalah pilihan transportasi umum paling mudah dan murah untuk menonton konser musisi dunia sekelas Ed Sheeran. Ayo ikuti terus artikel ini untuk info lebih lengkap soal naik Transjakarta ke konser Ed Sheeran besok!

Ed Sheeran Akan Tampil Di JIS Jakarta

Ride Transjakarta Busway

Untuk menonton konser Ed Sheeran di JIS besok, kamu bisa naik bus Transjakarta. Rute bus Transjakarta yang melewati area JIS adalah rute Koridor 9 PP (Pinang Ranti – Pluit), Koridor 1 (Blok M – Kota), dan Koridor 2 (Harmoni – Pulogadung).

Rute PP (Pinang Ranti – Pluit)

Rute PP melewati JIS, jadi kamu bisa naik bus dari shelter Pinang Ranti atau Pluit. Turun di shelter JIS, Ancol. Perjalanan sekitar 30-45 menit.

Rute Koridor 1 (Blok M – Kota)

Rute Koridor 1 juga melewati area JIS. Naik bus di shelter Blok M atau Kota, turun di shelter Senayan atau Gelora Bung Karno. Lanjutkan dengan jalan kaki sekitar 10-15 menit ke JIS. Perjalanan sekitar 45-60 menit.

Rute Koridor 2 (Harmoni – Pulogadung)

Rute Koridor 2 melewati JIS. Naik bus di shelter Harmoni atau Pulogadung, turun di shelter Senayan atau Gelora Bung Karno. Lanjutkan dengan jalan kaki sekitar 10-15 menit ke JIS. Perjalanan sekitar 30-45 menit.

Dengan menggunakan Transjakarta, kamu tidak perlu repot mencari tempat parkir yang pasti penuh saat konser. Selain itu, harga tiket Transjakarta juga terjangkau, hanya Rp 3.500 per kali naik. Jadi, bersiaplah menyaksikan penampilan Ed Sheeran di JIS besok dengan nyaman menggunakan Transjakarta!

Cara Menuju Lokasi Konser Ed Sheeran Dengan Transjakarta

Jika kamu ingin menonton konser Ed Sheeran di JIS besok, kamu bisa menggunakan angkutan umum Transjakarta. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bahkan memberikan pilihan bagi orang yang ingin menonton konser Ed Sheeran di JIS dengan menggunakan Transjakarta.

Halte Terdekat

Halte Transjakarta terdekat dari JIS adalah Halte Ancol. Kamu bisa naik busway jurusan Blok M-Ancol atau Pinangsia-Ancol. Turun di Halte Ancol, lalu jalan kaki sekitar 10 menit ke JIS.

Naik Feeder Bus

Jika kamu mau lebih dekat lagi dengan lokasi konser, kamu bisa naik Feeder Bus Ancol dari Halte Ancol. Feeder Bus Ancol melayani rute Halte Ancol-Pantai Festival Ancol-Monumen Ancol. Turun di halte Monumen Ancol, dan jalan kaki sekitar 5 menit ke JIS.

Jam Operasional

Transjakarta dan Feeder Bus Ancol beroperasi dari pukul 05.00-22.00 WIB. Pastikan kamu menaiki bus sebelum jam 22.00 WIB agar tidak ketinggalan konser yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Dengan menggunakan Transjakarta dan Feeder Bus Ancol, perjalananmu ke JIS akan lebih mudah, praktis dan murah. Selamat menikmati konser Ed Sheeran! Semoga bisa bertemu idolamu. Have fun!

Rute Dan Halte Transjakarta Ke Konser Ed Sheeran Di JIS

Rute Koridor 1 (Blok M – Kota)

Jika kamu berangkat dari arah Selatan (Blok M), naik Transjakarta Koridor 1 dan turun di halte Kota. Halte Kota berjarak sekitar 1 km dari JIS. Kamu bisa jalan kaki dari halte Kota menuju JIS, atau naik angkot dengan rute Kota-JIS.

Rute Koridor 2 (Harmoni – Pulogadung)

Untuk yang dari arah Timur (Harmoni), bisa naik Transjakarta Koridor 2. Turun di halte Ancol Timur atau halte JIS. Kedua halte ini langsung berada di depan JIS, jadi tinggal jalan kaki sekitar 200 meter saja.

Rute Koridor 3 (Kalideres – Pasar Baru)

Bagi kamu yang berangkat dari arah Barat (Kalideres), pakai Transjakarta Koridor 3 dan turun di halte Pasar Baru. Halte Pasar Baru berjarak 2 km dari JIS. Kamu bisa jalan kaki, naik angkot rute Pasar Baru-Ancol atau ojek online dari halte Pasar Baru menuju JIS.

Rute Lainnya

Selain 3 koridor di atas, kamu juga bisa naik koridor lain seperti Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) atau Koridor 10 (Cawang-Tanjung Priok) lalu transit ke Koridor 2 di halte Harmoni untuk menuju JIS. Atau naik moda transportasi umum lain seperti Commuterline dari Stasiun Kota/Gambir lalu naik taksi atau ojek online menuju lokasi konser.

Dengan berbagai pilihan rute dan moda di atas, kamu bisa memilih alternatif terbaik untuk menonton konser Ed Sheeran di JIS besok. Selamat berangkat dan menikmati konsernya!

Tips Naik Transjakarta Ke Konser Ed Sheeran

Kamu bisa naik bus Transjakarta rute Blok M-Ancol untuk mencapai JIS. Tarifnya hanya Rp 3.500 per orang. Dari halte Blok M, bus ini melewati Casablanca, Kemang, Gunawarman, dan sampai di Ancol. Perjalanan memakan waktu sekitar 45-60 menit tergantung kondisi jalan.

Cek Jadwal Keberangkatan

Pastikan cek jadwal keberangkatan bus Transjakarta rute Blok M-Ancol di aplikasi Jakarta Kini, karena bus ini beroperasi dari jam 4 pagi sampai jam 10 malam. Agar tidak tertinggal konsernya Ed Sheeran, disarankan untuk naik bus yang berangkat dari Blok M paling lambat pukul 5 sore.

Tetap Tenang dan Sabar

Di hari konser tentunya kendaraan umum akan dipadati penonton konser. Bersabarlah menunggu di halte dan tetap tenang saat berdesakan di dalam bus. Perhatikan barang bawaan agar tidak ada yang tertinggal atau dicopet.

Turun di Halte Ancol

Jangan lupa untuk turun di halte Ancol ya! Setelah turun dari bus, JIS berada di sebelah kiri halte. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai lokasi konser.

Alternatif Lain

Selain Transjakarta, kamu juga bisa naik MRT atau KRL commuterline sampai Stasiun Jakarta Kota, lalu dilanjutkan dengan naik bus Transjakarta rute Blok M-Ancol. Atau, kamu bisa naik ojek online dan taksi online dari Stasiun Jakarta Kota menuju JIS.

Semoga tips ini membantu dan selamat menyaksikan konser Ed Sheeran! Nikmati musiknya dan jangan lupa untuk tetap waspada dengan barang bawaan ya.

Pertanyaan Umum Tentang Cara Nonton Konser Ed Sheeran Di JIS Dengan Transjakarta

Berapa biaya tiket Transjakarta untuk menonton konser Ed Sheeran?

Tiket Transjakarta hanya Rp 3.500 per kali naik. Jadi, pulang pergi ke JIS hanya akan menghabiskan Rp 7.000. Murah sekali, bukan? Dengan harga segitu, kamu bisa menikmati konser Ed Sheeran tanpa khawatir membayar parkir mahal di sekitar JIS.

Bagaimana jika saya membawa barang bawaan?

Transjakarta mengizinkan penumpang membawa barang bawaan seperti tas, kamera, payung, dan lain-lain selama tidak mengganggu penumpang lain. Namun, barang-barang berbahaya seperti senjata tajam dan obat-obatan terlarang dilarang dibawa.

Berapa lama perjalanan dari Halte Transjakarta ke JIS?

Tergantung dari halte mana kamu naik. Tapi secara umum, perjalanan dari halte Transjakarta ke JIS memakan waktu 30-60 menit dengan kondisi jalan normal. Sebaiknya berangkat 1-2 jam sebelum konser dimulai untuk menghindari terjebak macet dan kesulitan mencari tempat duduk di dalam bus.

Apakah ada bus khusus dari Transjakarta ke JIS pada hari konser?

Sayangnya, Transjakarta tidak menyediakan asalbet88 bus khusus ke JIS pada hari konser Ed Sheeran. Kamu harus menaiki bus reguler Transjakarta dan turun di halte terdekat dengan JIS seperti Halte Bundaran HI atau Halte Senayan. Dari sana, kamu bisa berjalan kaki atau naik ojek online ke JIS.

Bagaimana jika saya ketinggalan bus Transjakarta kembali?

Tenang saja, Transjakarta beroperasi hingga pukul 24.00. Jadi, setelah konser selesai, kamu masih bisa menunggu dan menaiki bus Transjakarta untuk pulang. Apabila sudah lewat tengah malam dan Transjakarta sudah berhenti beroperasi,

Conclusion

Jadi begitulah cara menggunakan Transjakarta menuju konser Ed Sheeran besok di JIS, Ancol. Dengan bantuan petunjuk dari @PT_Transjakarta, kamu bisa menikmati perjalanan lancar dan konser asyik Ed Sheeran menggunakan transportasi umum. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan dan bersiaplah untuk bersenang-senang!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *